Skip to main content

Cerita Album Sound Horizon - Elysion




Cerita di album Sound Horizon ini bermula dari anak albino yang bernama 'El/Elice' yang hidup dengan ayahnya yang dikenal sebagai 'Abyss'. Suatu hari, El sakit dan ayahnya kebingungan mengurusnya dan pergi. Ternyata ayahnya menculik beberapa gadis untuk dijadikan pengganti anaknya. Gadis yang diculik tersebut ada 5 dan semuanya tidak bisa dijadikan pengganti El. Kelima gadis tersebut muncul di beberapa lagu di album Elysion, yaitu Ark, Baroque, Yield, Sacrifice, dan Stardust.

~Cerita pertama yaitu Ark adalah cerita tentang kakak beradik yang sangat dekat dan saling mencintai tetapi hampir terlihat sebagai sepasang kekasih. Sang adik mempunyai kepercayaan, yaitu kepercayaan tentang 'Ark (pisau)' yang bisa mengantarkan mereka berdua ke surga jika menusukkan 'Ark' itu pada dirinya dan kakaknya. Suatu hari sang adik berkata "Kak, ayo kita ke surga.." tetapi kakaknya menolak dengan halus. Adiknya tak menerima pernyataan kakaknya dan menusuk kakaknya secara membabi buta. Setelah itu kakaknya menghilang dan ia menjadi stres karena perbuatannya yang salah. Dan pada akhirnya ia diambil oleh Abyss.

~Cerita kedua yaitu Baroque adalah cerita tentang anak gadis yang telah membunuh orang yang penting baginya karena kesalahpahamannya terhadap orang itu dan orang yang dicintainya. Dan dengan keadaan terpaksa, gadis tersebut membunuh orang itu hanya demi cintanya pada orang yang dicintainya. Dan pada akhirnya ia menyesal dan ia juga diambil oleh Abyss.

~Cerita ketiga yaitu Yield adalah cerita tentang seorang gadis (lagi) yang jatuh cinta pada ayahnya tetapi ia berusaha untuk menyembunyikan perasaannya itu. Orangtuanya mempunyai kebun apel yang luas dan pada suatu hari, sang gadis melihat orangtuanya yang sedang berbahagia dan bercanda ria di kebun apel tersebut, pada saat itu ia sedang memotong apel dan muncul kebencian di benaknya dan berniat ingin membunuh ibunya. Ia melesat ke tempat ibunya dan langsung memenggal kepala ibunya dengan sabit, ayahnya kaget sekali dan memukul gadis itu dan menjauhinya. Gadis itu pun membunuh ayahnya karena tidak mempedulikan perasaannya. Dan pada akhirnya ia diambil oleh Abyss.

~Cerita keempat, Sacrifice adalah cerita tentang pengorbanan seorang gadis terhadap adiknya demi menyelamatkan dirinya sendiri, padahal mereka berdua telah yatim piatu dan selalu bersama-sama. Itu karena dirinya terpaksa. Ia terpaksa mengorbankan adiknya karena ia masih ingin hidup. Dan akhirnya ia juga diambil oleh Abyss.

~Cerita terakhir, Stardust adalah cerita tentang seorang gadis yang berbahagia bersama pacarnya, tetapi suatu hari ia mengalami gangguan mental ketika pacarnya tak pernah lagi muncul. Ia memakai baju, aksesoris dan kosmetik berwarna merah pada hari itu, ia meledakkan sebuah gereja dan membunuh beberapa orang. Di tangan kanannya terdapat pistol, dan di tangan kirinya terdapat buket bunga mawar. Ia terus mencari pacarnya tersebut, ia mengingat hal-hal yang dulu ia jalani bersama pacarnya. Dan suatu hari ia mendapat pacarnya berjalan dengan bahagianya dengan seorang gadis tak dikenal. Ia berjalan menuju tempat pacarnya dan berkata "Kenapa... Kenapa... Kenapa kau melakukan ini padaku?!?!" sambil menangis dan menembak pacarnya tersebut. Setelah ia menyesal, ia melihat bintang jatuh yang dipercaya bisa mengabulkan harapan seseorang. Ia mengejarnya, tetapi percuma, pacarnya tak akan kembali. Dan tangannya pun diraih oleh Abyss

Kelima gadis itu sudah mati. Abyss pun menyesal, ia tahu gadis-gadis tersebut tak bisa menggantikan El, dan ia jatuh ke neraka setelah ia bunuh diri, sedangkan El jatuh ke surga setelah meninggal. Abyss berusaha untuk mencari El di surga.

Comments

Popular posts from this blog

「Romaji Lyrics」 Akiyama Kiiro (秋山黄色) - Caffeine

Music & Lyrics : Akiyama Kiiro Youtube / Spotify mou nankai uzukumatte shimattaka oboeteinai kurai ni wa setsunai nioi oboesugitanda haisuikou nadare konda kokoro no nakamitachi shinku ni REMONEEDO koboshita tsuki no yoru ga me wo toji aketa toki ni wa sugu soba made kao wo miseteiru kanawanai omoi no tagui ga BASURUUMU no nobu wo otoshita hitori ni nareta saikin wo mada sakenderu saigo no onegai wo kiiteokure boku no koto wo juubyoukan dake de ii kara oshiete yo mou nankai hitori de shinde shimattaka oboetenai kurai ni wa setsunai nioi kurushisugitanda makura no ue taorekonda kokoro no akaritachi kodomo ga eien waratteiru you na junsui na koto de wa kesenai byouki kakushisugitanda sono shiawase tsutsumikonda ushiro no yugamitachi shinku ni REMONEEDO nagashita hazu no yoru ga karappo no boku wo warau you na uzuki de hitomi ga hieru nani mo kamo soroeta sekai ga "kanarazu" ni kurosu wo kaketa hitori de

「Romaji Lyrics」 WAVE - Zankyou to Shiroki Shinigami ~ Chietaru Murasaki no Kakusei (残響と白き死神~智慧たる紫の覚醒) / "The Reverberation" vs. "White Death" ~ Awakening of Purple as the Wisdom

From Caldes, Episode 1: Long Cherished Dream of the Empire of Verter (ヴェルテルの宿願) Album by WAVE Composed by Morrigan Lyrics: Morrigan & Lily Vocal: Noriko Mitose & Lily Youtube / Spotify Track 09. 残響と白き死神 (Zankyou to Shiroki Shinigami) "The Reverberation" vs. "White Death" nokori hibiki wataru wa kami no oshie no tame ni tsukuru hagane no oto wa kono yo ni nai chikara tsukiru koto naku umidasu no wa juu to kissaki kawasu hakujin kara wa dare mo nogare rarenu (―― hito no chikara o) saa (―― misete miyo, koko ni) koko ni subete o (―― aa, kagirareta toki no) aa toki no kagiri o shiroki shinigami sono mi ni matou tsuyoi hikari o tsumugi (―― ougon no waza tsumugi) shoujo o mamorou to suru kotowari no uta utau (―― ubaou to ima utau) tsuranukenu mono nado ari wa sezu (―― hibi nado wa ari wa sezu, donna yaiba sae) aa nokori hibiki wataru wa kami no oshie no tame ni tsukuru hagane no oto wa kono yo ni nai chikara tsukiru koto naku umidasu no wa juu to kissaki kawasu h

「Lyrics」to Asteroid B-612 feat. lasah by Sasakure.UK 【ササクレイション — MetroJackz】

Music, Lyrics & Arrangement : Sasakure.UK Illust : ChaKoro hi precious, if i were you i'd hide all my sorrows just like those starlit night skies that twinkle so brightly hi precious, if i were you i'd never do such harm like piercing my heart with poison sharper than fangs crying like six years ago five hundred million stars are smiling at me all that i wish is to see our distance, promises our moments, our meaning! and all that i wished was to see one tiny little star no grown-ups understand (grown-ups don't understand because grown-ups like numbers they never ask what is really essential because grown-ups don't know what they're looking for they always go round and round the same place) it is so, that what gives a dry desert it's beauty is one well - one singing well that's hidden there, somewhere is it so, that all those stars are smiling down on me because five hundred millions of stars are hiding you there?